Kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

watch_later Rabu, 18 Januari 2017
Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

“JASMERAH (Jangan sekali-kali melupakan sejarah)”.
“Karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”.

Mungkin kita semua pernah mendengar atau setidaknya melihat kutipan Bung Karno diatas. Dibalik kata-kata yang begitu sederhana ini ternyata menyimpan berjuta makna yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan.

Di zaman dimana banyak pemuda/pemudi, generasi penerus bangsa yang telah mulai melupakan jatidirinya sebagai bangsa Indonesia.

Citra Alam bekerjasama dengan sekolah Home School Tunas Bangsa berniat untuk kembali mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia, terutama kepada para pemuda/pemudi agar tidak lupa tentang jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

Sosialisasi Nasionalisme Indonesia merupakan sebuah program yang berakar dari program 4 Pilar Kebangsaan yang dicanangkan oleh MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat).
Program Sosialisasi Nasionalisme Indonesia yang merupakan sebuah karya yang dibuat oleh Citra Alam, dan program ini juga telah disetujui dan telah mendapat rekomendasi langsung dari MPR untuk mensosialisasikan materi tentang Nasionalisme Indonesia ini.

Kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

Dalam penyampaian materi Nasionalisme Indonesia ini anda akan diajak untuk membongkar habis-habisan pesan para Founding Father yang ditujukan terutama kepada para generasi penerus bangsa bagaimana cara-cara untuk membangun bangsa Indonesia.

Dengan diiringi oleh alunan musik tradisional Angklung yang dibawakan oleh siswa/siswi dari Home School Tunas Bangsa yang membawakan lagu-lagu nasional yang begitu membakar jiwa membuat suasana nasionalis menjadi semakin kental dalam penyampaian acara Sosialisasi Nasionalisme Indonesia. 🎵

Tim Angklung HSTB

Dan juga yang membuat kegiatan ini begitu istimewa yaitu dengan dihadirkannya seorang saksi sejarah (veteran perang) yang terlibat langsung dalam Perang Kemerdekaan (1945 -1949) dan juga terlibat langsung dalam peristiwa 10 November 1945 yang dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas dengan sebutan Hari Pahlawan.



Tujuan akhir daripada program yang diselenggarakan Citra Alam beserta Home School Tunas Bangsa ialah membuat seluruh orang Indonesia terutama para Pemuda/Pemudi sebagai generasi penerus bangsa  agar tidak melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa ini.

Kegiatan Sosialisasi Nasionalisme Indonesia

Salam Nasional MERDEKA!!!!